Senin, Juli 06, 2009

We Are the Absurd Roadsters

Akhirnya gue libur juga. Dan yang lebih baik lagi liburan semester genap ini gue gak ada SP, karena terselamatkan dengan 3 B dan 3 C (dari enam mata kuliah, B-nya 3, C-nya 3).

Libur, pertanda badai UAS telah terlewati. Gue ngepost ini setelah melewati UAS terakhir, Management. Pas ngerjain tu soal mene, belom – belom udah ngelongo aja gue, lah gimana engga? Pertanyaannya enggak text book (thanks to god :D), dan buat apa gue belajar kalo pada akhirnya gue ngerjainnya pake nalar juga? Ckckck…

Ngomong – ngomong, kemarin itu gue abis menjadi absurd roadster. A roadster, with high absurdity. Dan gue gak sendiri, kami berlima! Jadi ceritanya Paskibra 78 lagi ngadain acara tahunan, namanya Sarasehan, dan lokasinya di puncak. Tadinya gue mo kesitu convoy naik motor bareng pump & the put. Tapi dua orang itu lagi ada kerjaan di luar kota, ternyata animo senior gue yang pangen ikut lumayan banyak (yang gue kenal). Gue langsung kontak Kak Uchal, dan dia bersedia aja ngangkut gue.

Oke, tibalah saatnya pemberangkatan. Yang ikut mobil si Ka Uchal ada 4 orang. Gue (Navigator-nya), Ka Yoan (Bini-nya), Ka Farah & Ka Neney. Cukup bisa bernostalgila dengan mereka, karena formasinya sesuai formasi angkatan waktu tahun pertama gue di PasQ (16 – 17 – 18). Yaa.. bisalah lenje – lenje dikit :p

Sudah dibilang keberangkatannya harus pagi – pagi, kita baru berangkat jam 10 pagi. Ya, pagi! Dijalan, satu persatu awak mulai keluar keabsurditasannya.

Ka Farah gak ada angin gak ada ujan tiba – tiba tidur.
Emang klo mo tidur harus nunggu ujan badai dulu gtu?

Ka Yoan nyetel CD Mekel Jeksen.
Mau pre-funeral, dan tribute to MJ.

Ka Uchal joget – joget disko housemix begitu dipasang lagu MJ.
Senior aja absurd, gimana juniornya?.

Ka Ney curhat tentang Turki, trus dibales mobilnya Ka Uchal.
Sumpah tiba – tiba radionya muter lagu “dengarkan curhatku…jujurlah padaku…jujurlah padaku…”.

Gue bikin pesawat Starscream dua biji dari selebaran durian monthonk
Antara Trafo-minded dan Durian hater.

Dan begitu keluar Tol mau masuk puncak tiba – tiba jalanannya absurd.

Ka Farah: Ih, kok tiba – tiba macet?
Gue: Ada Syuting kali…
Ka Uchal: Jong, gue minta minum yak! (gak penting abis)
Ka Yoan: Parah banget syuting tapi make jalanan.
Gue: Yaaa… mungkin lagi bikin The Day After Tomorrow Indonesia. Dan ini kita lagi di scene orang – orang Jakarta lagi evakuasi ke puncak. Positif thinking lah…

Dan setelah kita merangkak sesenti demi sesenti, kita membaca tulisan “TAMAN SAFARI 11 KM”. Lu gila yang bikin palang, mo hamsiong di dalem mobil, gue? Oke, asumsikan saja kecepatan mobil di waktu macet adalah 1 km/h. dan jarak masih 11 km, itupun sampe patokan terdekat. Dan setelah itu nambah lagi 2 kilo. Semoga asumsi itu salah, dan emang salah.

Pada akhirnya Absurd Roadsters bisa lewatin pertigaan taman safari itu. Berarti tinggal nyari patokan selanjutnya, ZOOM resto. Gue pun berinisiatif buat nyalain iPod gue dan buka folder photos buat ngliat peta yang gue render dengan sekuat jiwa raga dan air mata darah ini, entah pake skala berapa.

Gue: Hmm.. Kak, entar dikanan ada Zoom resto, kita ambil kiri.
KU: Hmm juga.. sini gue liat petanya.
KU: Jong, ini gak bisa di zoom ya?
G: Bisa, lo deketin aja kemata lo kak, gambarnya tambah gede kan?
[zoom manual, gagal]

KF: Aduuhh,, kok zoom restonya gak ketemu ketemu ya? Kita nyasar kali…
KU: Jangan – jangan zoom restonya cuma restoran kecil kali ya?
KN: Ntar klo nyasar sampe Masjid Atta Awun gimana nih?
G: Insya Allah kita belom nyasar ka.
KU: Mungkin karena restorannya kecil harus di zoom dulu kali biar keliatan. Makanya namanya zoom resto.
[dan tiba – tiba ada plang bertulisan lebay SARASEHAN PASKIBRA 78 -->]

Dan ujug – ujug radionya absurd.
Iklan Prabowo: Saya Prabowo Subianto, saya membawa pesan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bla… bla… bla…

Dan tiba – tiba gue ingat quote ini:
I am Optimus Prime, and I send this message to any surviving Autobots bla… bla… bla…

Yak, anda bisa simpulkan sendiri…

P.S.
And we finally arrived absurdly.

P.S.S.
Buat cerita selanjutnya, ada di blog Ka Neyney.

Tidak ada komentar: