Sabtu, November 29, 2008

UTS (Ujian Tidak Serius)

Sebelom mulai, gw dapet blog award lagi dari Wendry. Thx ya, Wen!

~( ^ 3 ^ )~

“Tenang aja, di BINUS itu yang penting ujiannya kok! Kalo buat nilai sehari – hari, cingcay lahh!” kata seorang temen gue yang tidak perlu gue sebutkan namanya jauh – jauh hari sebelom UTS. Dari perkataannya, bisa diasumsikan kalo dia adalah mahasiswa yang sangat menanti UTS/UAS dengan suka cita, entah apa maksud dan tujuannya. Kalo dulu ada orang yang bisa - bisanya ngomong gitu dengan tenang, sekarang what if lo gak bisa berbuat apa - apa saat ujian?

Algoritma & Metode Object Oriented Programming I, praktek paling dahsyat, lebih dahsyat dari praktek Dr. Hembing ngeblender bunga bangke saos padang. Sebagai mahasiswa salah satu fakultas terbesar di BINUS, adalah suatu kewajiban untuk membantai praktek ini. Sayangnya baru sekarang gue merasa salah jurusan.

Diawali dengan tingkah kesotoyan gw, yang dengan pedenya dateng ke kampus agak siangan padahal baru bisa login computer lab doang. Abis gue bertingkah sotoi di depan para pengacau 01PQM berikut mafia Thailand yang ikutan ngeksis disitu, gue baru sadar akan sesuatu. Gue belom dapet KMK. Kalo gak punya ini gak boleh ujian. Pas mo ke SSC, antreannya panjang mampus udah kaya sekampus mo maen uler tangga di lorong.

Untungnya buat UTP gak harus bawa KMK, jadi pake BINUS card pun bisa. Tertolonglah gua. Tapi, tidak disangka – sangka, ujiannya sangat bangsat. Disuru bikin program penghitung waktu padahal menurut gue lebih berguna program penghitung duit atau program penghitung dosa.

Yang diatas baru praktek, teorinya lebih ancur lagi. Ujian teori dilaksanakan di kampus syahdan yg ACnya tanpa disangka – sangka bikin gue menggigil karena jumlah mahasiswa pas UTS lebih sedikit karena sekelas dibagi dua kloter gitu dan ada kuotanya. Lancer waktu ujian Cabul (Character Building) ternyata gak membuat gue percaya diri waktu ujian algo. Yang keluar soal dewa semua, dan harapan gw ada di belakang. Ya, tepat di belakang gue, Robby si Changcut Ranger.

Beberapa pertanyaan yang gw tanya ke Robby sukses terjawab, pas lagi nyantai – nyantainya, Fitri manggil gue. Kirain mo minta jawaban, ternyata contekannya (kertas si Robby) kealingan tangan gue.

Dialog berikut terdengar dengan frekuensi yang cukup rendah, dengan gelombang infrasonic.

F: Misi dong! Gak keliatan gw…
R: Robby? Ntar bagi yak!
F: Sipsip!

Abis nyalin jawaban, gw udah pasrah deh tuh mo jadi apa ujian teori ALGO gw, soalnya lebih cocok jadi bungkus kacang rebus. Pengen gue robek tu kertas. Huaaa,,,

R: *terdiam frustasi*
F: Udah?
R: Hee? Iya udah, UDAH GILA GUE NGERJAIN BEGINIAN!
F: ihihihiiikk… kasusnya udah dikerjain?
R: haa.. kasus? LO KE KANTOR POLISI AJA SONOH SELESEIN NI KASUS!
F: ihihiiiikkk…sewot

Masih dalam keadaan frustasi, gw ngelirik ke arah Wulan, seekor bom waktu yang bisa meledak dimana saja dan kapan saja tanpa mengenal malu. Dia sibuk komat – kamit sama Dwiki. Disinyalir Dwiki ketularan sindrom budek mendadak menjelang UTS.

*ceritanya disadap dari kejauhan*

W: nomer 9 woi!
D: ? (ngeluarin emote tanda tanya)
W: seem… biiii.. laaannn….
D: ehhmm…….apaan?
W: d’ooohhh… *nulis ditembok angka sembilan gede – gede, segede dosanya*
D: ohhh sembilaan…

Temen – temen gue kenapa gak ada yang beres yah?

*selesai ujian, didepan kelas*

Ari: Ja, lo bisa?
Gw: Pala lo tumbuh singkong,, mo pecah pala gue liat pseudocode!!
Ari: ah ah ah ah ah…. (ini ketawa loh)
Robby: Gimana tadi za, bisa?
Gue: bisa kok, bisa. BISA GUE ACAK – ACAK MUKA DOSEN YANG BIKIN NI SOAL!!!
Robby: Ngahahahaaaa…


Closing:
Sekarang gue lagi suka nge-joke tentang film Suzzana jaman dulu nih.

Contoh,
……Bang Bokir, tolong cabutin pakunya dong bang………

……Mas Karto, pesen satenya dong 200 tusuk….........

Joking is so much fun!!

5 komentar:

Anonim mengatakan...

NGIIIKK, hampir mati gua za..

*iya gue tau itu lby*
tapi gua emang selalu ngakak apapun yg lo tulis.. hahak
2 thumbs up!

eh, 4 deh. haha

Anonim mengatakan...

ah ah ah ah ah.. (ini ketawa)
lama tak terlihat ternyata masih bego lu za ! *D

.ark

Anonim mengatakan...

walah, asli konyol banget dah wkwkwkwkwk

hidup algoritma
hancurkan algoritma
binasakan algoritma
bubarkan binus
hahahahahaha

dodol JBhd. mengatakan...

salah jurusan ato emang kga belajar tu? hahahaha.
masih ada UAS, chayo blajar!

buluk, dwear lagi dong!

jokobodo mengatakan...

hwahaha asli kocak..
ceritanya sama kaya pglaman w tapi w kaga bisa mask kelas cz kaga ada kmk n ma asdosnya kaga dblhn mask..