Senin, Februari 02, 2009

Kerontjong Mania (Ketika dirinya bertandang)

Salam Woyo^^~

Sebelum berakhirnya semester 1, mo ngepost dulu ahh,, semoga terhindar dari SP! Amin!

Finally selama badai UAS merajalela serta tidak melupakan musim hujan yang dateng angin - anginan, gue menemukan formula yang bisa men-stimulasi kinerja otak kita! Dibantu seorang kawan yang tak asing lagi, Bpk. Pambagyo yang telah gue selamatkan jiwanya dari bencana motor mogok di depan citralen, beliau memberi ilham!

One day, dia datang kerumah gue buat nyelesein kerjaan yaitu nyelesein album foto orang kawin yang kita fotoin desember silam. Fotonya banyak banget sampe enek gue liat pengantennya berpose. posenya sendiri dari mulai yang absurd sampe yang lebih absurd lagi ada. Dan si bapak punya solusi cerdas.

P: Ja, gw punya lagu bagus buat menstimulasi otak lo.
R: Ape?
P: Ini ja... *Arya~ti~ engkau bagai rembulan~*
R: Hayah... ini mah kronski* maan! (kroncong)
P: Beh, lo dengerin dah! Damai bet ja lagunya.

Hmm.. setelah mendendangkan lagu Aryati, ternyata gue baru nangkep esensi dan sensasi dari tembang lawas ini.

Lama kelamaan si bapak makin gedein volume speaker gue, "Biar orang rumah lu heran, ja", kata si Bapak. Lama kelamaan nyokap gw jadi heran. Pas gue keluar kamar buat ngambil minum...,,

N: Res, kamu dikamar ngapain sih sama pam? Kok dengerin lagu keroncongan gitu? Kamu penuaan dini yah?
R: Halah, tau tuh si pam, katanay mau menstimulasi otak.
N: *dalam hati* anak jaman sekarang....

Gak cuma nyokap gue, bokap gue juga heran.

B: Lah ini anak gua tumben - tumbenan nyetel lagu bgini.
B: Res, dapet dari mana ni lagu?
R: *Nunjuk orang disebelahnya* Nih dia nih...
P: ehehe... ini om, dari hape aku...
B: Cariin om lagu kroncongnya Sam Saimun dong
R & P: Sape lagi tuh??

Karena lagunya di shuffle, jadi tiba - tiba berubah aja tu lagu seenak jidat, hape mana punya jidat ya? Lagi enak - enak ngronski, tiba - tiba berubah jadi kroncong disko, ALAMAKJANG UUAAPA LAGI INIII..!!?? KRONCONG DISKOOO..!!?? And the Singer was...


Rama Aiphama - Angin Surga


Gosh, It's more like The Wind of Hell. Terlebih ekspektasi gue terhadap oknum RA adalah mirip - mirip permaisuri neraka berkelamin ganda pake baju tie-dye super gombrong sampe mirip layangan raksasa.

Damn, si Pam cepet - cepet ganti lagunya. Malah ganti jadi lagu sunda. Hayahh... kenapa lagi ini? Lagu di hapenya ga ada yang bener apa??? Sayang kurang sinden aja. Kalo ada yang nyinden makin komplit deh tuh.



Berikut liputan resmi dari TKP, demikian juga perjalanan kita hari ini. Check your belongings & step carefully. Tingkyuu~

4 komentar:

jazmanyun mengatakan...

JIAAAH males banget Rama Aiphama hahahahahaha lagu jaman bokap saya tuh ckck.

videonya boleeeh, boleeeh. lagi di kondangannya bu chos ya? HAHA

dodol JBhd. mengatakan...

BWAHAHAHAHA Rama Aiphama kok mengingatkan gw sama Farid Rahardja ya? And the tie-dye...makes him loook like an Arabian Hippie from '70s.

Now...better start lookin for free food & Sundanese music in kondangan...

Janita mengatakan...

Kanjeng raden mas reza rahutomo
ini hamba pindahkan komen hamba disini

*suara gamelan

sebagai seorang anggota keraton, dan menak tanah jawi kita harus membudayakan keroncong pada anak garis kekancingan kita

keroncong pun juga harus mengikuti perkembangan zaman,

*suara gong

sekarang ada keroncong disko
nanti akan ada keroncong ngerap
... keroncong blues
... keroncong pop
... keroncong hip hop
.... dan keroncong metal mameeeen!!!!!

*suara gamelan dirobohin

avisatya mengatakan...

keren ka..
jd terbawa suasana kondangan orang jawa..
haha.. apalagi makanannya sate..
lengkap deh itu..