Minggu, Desember 13, 2009

Midnight Sale Madness

Hai there, apa kabar dunia?

Hari ini sampai beberapa hari kedepan asistenmamaku pulang kampung. Jadi gue akan menjadi... ehm... SUPER SAVIOR (baca: pembokat 100%)! Oke itu tidak penting, pokoknya dari bangun pagi *jam 9* gue udah beresin tempat tidur, trus nyapu, ngepel, bantuin bokap benerin mobil. Selese – selese jam 5 sore tuh, emang kalo udah berurusan sama otomotif suka lupa waktu. Nah pas menjelang maghrib gue bisa bernafas lega, bisa istirahat. Trus nyokap bilang katanya ade gue mo makan sushii, yauda makan aja sii, GUE NYA DISURU IKUT TAPINYA. Bukannya kufur nikmat sih, tapi gue fikir *caelah* isitrahat nonton dvd lebih nikmat dibandingkan kelayapan setelah berSavior seharian. Tapi untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, bung. Buntut – buntutnya gue harus ikut juga ngawal dua wanita ini ke Midnight Sale di Sency KARENA BOKAP GUE UDAH TEPAR DULUAN (SAMA – SAMA KECAPEAN).

Midnight sale itu adalah kegiatan pemusatan massa yang diselenggarakan oleh salah satu DepStor. Sale nya terbilang gila-gilaan-bersama-teman-teman. Bahkan ada yang buy 1 get 1 *iyalah, kalo buy 1 get 2 itu baru ajip*.

Nungguin orang belanja disini beneran bikin bete, gak ada tempat duduk soalnya. Tapi pas gue melongok kebelakang, ADA RAN LOOH!! Tadinya pas pertama gue liat, kirain ada Najiib lagi nyanyi dangdut akhir zaman sambil goyang dongkrak *musik indonesia memang menyeramkan*, eh ternyata emang Nino RAN hehehe... Uuuhh jadi pengen ngelus – ngelus pantatnya dehh abis gue lewat sini ketemu dia, kesana ketemu lagi. Tapi daripada gue dibales elus – elus pantat, kan gak etis di tempat umum, lebih baik urungkan saja niat itu. *ini gue becanda, kampret!*

Ya, oke sekian dulu Recent Updatenya. Here we gooooo... to our main topic!

JENIS – JENIS PENGUNJUNG MIDNIGHT SALE

1. PENGUNJUNG HAMPA
Pengunjung tipe ini adalah pengunjung yang datang ke midnight sale tapi tidak niat buat belanja. Mungkin Cuma tertarik karena melihat crowd di dalam dari kejauhan.
P: *dari luar MS* Wau apa itu ya? Ramai sekali...
P:*di dalem MS* Ohh midnight sale, rame juga yaaa... *keluar lagi*

-___-“ hampa banget gak sih??

2. PENGUNJUNG FITTING ROOM
Pengunjung ini adalah pengunjung yang datang melihat – lihat, lalu memilih satu atau dua item (sejenis baju misalnya) lalu masuk ke fitting room. NAH, di dalam fiiting room, pengunjung tipe ini melampiaskan nafsu birahi-nya dengan cara berfoto narsis sedemikian rupa dengan baju yang lagi ”disedengin”. Pas keluar, si pengunjung akan ber-alibi, “Aduh, pinggang nya kekecilan masa bo, gajadi gue ambil dech ”, padahal dalam hatinya, “Yes, gue dapet foto baru nich buat profpict guwe.. ihik ihik mumpung lagi rante anjing, bando kelinci, sama koteka ihik ihik”. Yeah, lebih mirip siluman anak haram antara anjing dan kelinci.

3. PENGUNJUNG KEPO
Pengunjung ini sepertinya yang paling nyebelin. Orang kepo memang selalu nyebelin.

P: pak satpam, di dalem ada apasih?
S: ada midnight sale mbak
P: sampe jam berapa? Rame gak? Rata – rata diskon berapa? Emm... Kok pas satpam gak ikutan belanja?
S: errrrrrrr......

100 tahun kemudian

S: errrrrrrr......

4. PENGUNJUNG EKSIS
Pengunjung tipe ini sebelum datang ke MS pasti mengupdate status di FB / Tuwiter kalo dia akan menyambangi MS, such as “Mo siap – siap dateng ke Midnight Sale ah, udah lama gak belanja pisang sale”. NAH, pas udah di MS, bertemu rekan sejawat atau famili, atau tukang sayur, atau apalah... karena lawan main sudah ter-attract karena status yang terupdate itu. SINGKATNYA, begitu orang baca akan tercetus pikiran, “Waduh, kalo gak dateng gak eksis neh gw ”. Saat mereka berjumpa akan berbasa - basi “eeehh dateng jugaa jeung?? Udah dapet berapa??” dan mungkin ditindak lanjuti dengan cipika cipiki cibiteng kalo perlu.

5. PENGUNJUNG HEBOH
Pengunjung tipe ini adalah pengunjung kebanyakan duit (dan lebay reach the max). Mereka tidak bisa melihat suatu item yang harganya dibanting abis. Kalo ketemu satu aja udah heboh deh, “WOII YANG INI DISKONNYA 99% LOOOHH!!” dan kawanannya, para lebayers, akan berdatangan dari seantero MS. “OH IYAYA BNER JUGA, BELI AHH, BELI AHH”

-___-“ yaudah sih kalo mau beli ya beli aja gausa diekspresikan secara verbal!!!!

6. PENGUNJUNG EKONOMIS
Ekonomis yang dimaksud disini adalah membeli barang dengan memperhitungkan sesuatu dari segi ekonomi. Contohnya, ada seorang kaskuser wanita yang belanja banyak buat dijual lagi di FJB-kaskus. Kalo dia membeli sepatu merek Tralala dengan harga 100ribu di MS dan menjualnya di FJB dengan harga 200ribu maka dia akan untung 100ribu. Menguntungkan bukan? Maka dari itu pengunjung tipe ini membeli barang seperti sedang belanja grosiran.

-___-“ SERASA BELI HIGH HEELS GOCENG SERAUK!

7. PENGUNJUNG AGJ
Pengunjung berwujud Anak Gaul Jakarta pada umumnya. Dengan range umur tertentu.

-___-“ aaahh dasar lu anak – anak receh, sok banyak duit.

8. PENGUNJUNG PACARAN
Pengunjung yang datang bersama pasangan.
X: beb, kayanya kemeja kotak kotak ini cocok kalo kamu yang pake dechh..
Y: masa sih beb?
X: iya tauuu, luchuuuu... sedengin yaa...
Y: pakeiiin tapiii *pasang muka manja*
X: iyaa aku pakein.. ihihihiii.. kamu manja decccc
Y: tapi kamu suka kaaan???
X: suka dong sayaaaang, tuh liat deh, bagus kaaan??
Y: aku suka deh sama pilihan kamuu :)


-___-“ dan gw sadari mereka berdua adalah lelaki, oke..

9. PENGUNJUNG NABIRONG
Pengunjung Nabirong adalah pengunjung dengan NAFSU BIRAHI MERONGRONG (thx to D1ko). Mungkin dari semua tipe pengunjung, tipe ini yang paling berbahaya. Karena nafsu belanja sudah klimax dan harus kesampean gimana kek caranya. Sudah siap dari jauh – jauh hari dengan sejumlah uang yang sudah dipersiapkan dalam badgeting bulanan. Sudah siap mengatur timing untuk mendapatkan benda yang diinginkan. Tapi belum siap menghadapi kenyataan kalo barang yang dicarinya itu bsia didapatkan di pasar mayestik dengan mudahnya.

-___-“ no comment dah gua

10. PENGUNJUNG YANG NAMANYA REJONG
Pengunjung tipe ini ogah – ogahan dateng ke MS. Dateng juga karena terpaksa, jadi terkesan unexpected gitulah. Sambil nungguin clientnya berbelanja, pengunjung ini memperhatikan orang – orang yang berlalulalang disekitarnya. Mutar muter kesana kemari, lirik kesana lirik kesini, kuping dan mata selalu awas mengawasi . Muka boleh mirip rambo, tapi hati tetap mirip rinto.

-___-“ ujung – ujungnya pengunjung tipe ini tidak melakukan aktivitas ekonomi.


P.S. Buat yang Bikini Time di Anyer, have fun yaa :D *dianyer aja pake bikini sii, kaos kutang aja cukup!*

6 komentar:

Nabil mengatakan...

Hahahahaha~ kesian dah lu jonk!

sabar aja~ pahala yang engkau dapatkan lebih besar dari energimu yang terbuang!

*aturan lu curi2 desain buat lapak aja tuh pas MS... hahahah*

shoeliner mengatakan...

ya ampun kak. ga perlu di sebut2 deh tipe pengunjung yang ke-10 haha
overall, aku bener2 ngakak kak. makasihya udah jadi obat pengocok perutnya :)

Anonim mengatakan...

wkwkwkwkwkk! sumpe ya jonmg blog lu mang g ada matinya. jujur otal gw lagi butek and you are trully 100% saviorrr!!!

(kapan2 cuciin motor gw yak, hehehe)

dodol JBhd. mengatakan...

HEEEH gue juga ikutan MS dari kemaren tapi kok ga termasuk di kategori-kategori di atas ya???

...tapi sama sih, nemenin mak gue sliweran cari jaket ama sepokat, dari Pacific Place pindah ke GI, dari GI nyebrang ke PI... -__-

neycit mengatakan...

ngakak baca yg bagian pengunjung pacaran.. ahahahahaha jgn2 pengalaman pribadi jongki.. wkwkwkwkw

arkra mengatakan...

kenapa asta nya ga di close up foto nya? *sigh*