Jumat, September 26, 2008

No Touchdown, No Goal, No Three-point. It’s Home Run!



Award from Wendry AKA Rantaro


Baseball, sesuatu yang belom pernah gue coba sebelomnya.


BNSC, gue bergabung dalam UKM ini waktu POM. Tadinya mau gabung sama Tennis, tapi keliatan banget yang gabung disitu anak baik - baik semua. Kalo di BNSC, gue rasa bisa ngerasain atmosfer ke-neraka-an. Hell, just wait & see~


Kamis (25/9), latian pertama gue di BNSC. Binus Softball – Baseball Club. Sebenernya latiannya udah lama jalan, tapi anak 2008 belom diwajibkan latian karena kuliah kita dimulai pada bulan puasa. Sialnya waktu TKU gue gak dating, melihat kondisi cuaca yang hujan tak kunjung henti + males juga melanda pikiran gue untuk stay dirumah saja meliaht Cut Tari melenggak lenggok abis bawain Insert siang di Trans TV. Akhirnya karena gak ikut TKU yang waktu itu diadain di Kemang sehari sebelom Inaugurasi, gue jadi gak kenal sama angkatan gue sendiri + angkatan – angkatan diatas. Jadi kadang – kadang gue mentuakan temen gue yang seangkatan karena gue gak tau dia seangkatan.

Berkah Off Class akhirnya menciprat tenggorokan gue yang panas dikala puasa ini, karena minggu ini gue mendapat berkah Off Class (berikut kontribusi tugas yang se-alaihum gambreng) jadinya gue bisa latian di Senayan. Tapi jujur aja gue belom punya sarung tangan besbol, malah tadinya gue mau nekad mau pake sarung tangan porstek aja tapi lebih baik diurungkan sajalah niat itu. Tapi kata Ari datang aja latian, ntar juga dikasih pinjem katanya.

Di lapangan ternyata gak cuma BNSC aja yang latian, ada sekomplot anak kecil yang maen besbol diujung lapangan. Anak – anak ini rata – rata dianterin sama mbak – mbak yang bertampang seperti mbak – mbak pada umumnya. Cuma kalo lagi beruntung kita bisa mendapati anak – anak ini dianter sama nyokapnya yang bairpun sudah beranakpinak masih tetap menggoda seperti Cut Tari. Lain halnya dengan Melly Goeslow yang baru – baru nyanyiin lagu yang liriknya dari awal sampe abis itu – itu doang. Terlebih Melly Goeslow bertampang seperti babon beranakpinak, hal itu membuat gue lebih suka dengerin lagunya aja daripada nonton video klipnya.

Latian akhirnya dimulai. Gue yang berkostum kaos RAMONES item + celana training yang gue geser dari Mabes Paskibra 78 akhirnya turun ke lapangan. Ternyata latian lempar/tengkep dulu. Gue ngembat glove punya Bung (emang buat dipinjemin sih), karena udah biasa berbuat maksiat jadi masukin tangannya gampang. Diujung ada Bram, keliatannya di kesusahan masukin tangannya ke glove. Akhirnya setelah di bantuin Adnan dia agak – agak seneng gitu bisa pake glove.

Bram & gue ternyata baru kali ini latian, jadi Buto & Adnan datang menghampiri buat mementori kami. Gak lama akhirnya gue dipegang sama Buto yang ngajarin gue merubah tangan kanan menjadi belalai gajah maha dahsyat. Buat ngelempar soalnya diperlukan prinsip belalai gajah. Kenapa gak prinsip dayak ngehek aja yak? Kalo ngeliat Buto jadi serasa ngeliat abang gue sendiri, karena body kita gak jauh beda, kurus + tinggi (calon catcher), bener – bener keliatan kaya iblis.

Gak lama, gue dipegang sama Adnan. Gue dilatih dari nol sama Adnan, dari gak pake glove sampe tangan gue biru – biru kaya telor asin. Satu hal yang gue pelajari dari Adnan, like I used to read in Eyeshield 21 comic book, he shouts, “Baseball itu olah raga yang ber-Style, sekarang mana Style lo?”. Analisis singkat – yang penting gaya gue keren waktu ngelempar + nangkep bola, ada benernya juga!

Tiba waktu nya coaching with Bung! Menu hari ini, Fly Ball. Jadi yang cowo – cowo pada baris di ujung lapangan. Ntar si Bung mukul bola dari Batter’s Box, trus para cowo yang disulap menjadi catcher bakal nangkep bola yang dipukul itu. Kesempatan tiga kali setiap orangnya. Tanpa disangka – sangka, beberapa kali pukulan malah menjadi Meteor Shower. Dan gue lebih memilih kabur daripada nangkep. Dan kebodohanpun terjadi…

Setelah dilatih Adnan sebelomnya, gue jadi agak – agak PD buat nangkep, masalahnya sekarang gue yang skill baseballnya baru setitik bakal ngelawan pukulan dewa si-Bung. Dan inilah yang terjadi…


Ya, sebuah regresi.

Latihan pertama gue akhirnya selesai, dan gue dapet oleh – oleh, otot pangkal lengan kanan gue sakit mendadak. Oh yeah, what a newbie I am.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

namanya juga olahraga baru, gue jga waktu prtama kali latian hockey badan remuk smuaa ..
blom sampe dapet memar biru d mata kan?? *)

oranganehmenulis mengatakan...

hahaha

dia ngikut baseball....

semangat bro...

"jangan lupa nemplik di blog gw ye..."

Annisa Jumaniar mengatakan...

jong,give me some tips bout "how to EXPLORE urself n not afraid of trying something NEW."

ayo joong, gw lg jenuh sm idup gw yg gini2 aja nih.

Anonim mengatakan...

udah ikut basket aja lo za
mantabbbbbbbbbbbbbb
hehehehe

dodol JBhd. mengatakan...

sapa bilang sport itu bikin sehat???? it's a disaster!