Kamis, April 09, 2009

An Election Story

Yeahh... Pemilu 2K9... adalah debut gue dalam kancah perpemiluan. Percayakan pilihan kepada wakil rakyat yang terpercaya untuk menjadi caleg, tapi masalahnya GAK ADA YANG TERPERCAYA...

Quiet a big deal. Asumsi yang dapat kita ambil (setelah melakukan generalisasi kepada caleg - caleg yang eksis) adalah siapapun yang terpilih, Indonesia begini - begini aja... semoga asumsi itu salah.

Well, TPS tempat gw nyontreng adalah sebuah SD. Cukup dekat dengan rumah. Pas gue dateng jam setengah 12, gila siang banget, pas nyampe TPS udah sepi tapi masih boleh nyontreng sih. Ketua panitianya, temen nyokap gue, langsung bialng "Ya , selamat datang kepada keluarga Reddy Tjahjono" diiringi ketawa ihik - ihik, entah apa maksudnya. Jadi TPS ini tempat ngumpul tetangga - tetangga gw di rumah gw yang lama, jadi pas keluarga gue dateng serasa Legend banget gitu yang dateng. Dasar lebai~

Bokap gue ngobrol - ngobrol dulu sebelom nyontreng, gue sama nyokap gw masuk duluan. Singkat cerita dapetlah gue tiga surat suara yang segede koran dilipet kecil - kecil itu. Lalu, ketua panitianya bilang, "Sodara Reza Rahutomo, bilik suara nomer dua." Yep, disebelah nyokap gue. Gabisa berbuat onar, padahal udah ada ide kejahatan di benak gue.





I know the end would be like this

Sebaiknya tidak gue lakukan supaya tidak membuat suasana menjadi rame. Hei, for the sake of ROCK the Vote, Starbucks mo bagi - bagi kopi gratis sampe jam 5 sore dengan hanya menunjukkan jari yang ditandain pake tinta itu. Mo ke TA ah sama Nabil...

Mayan ahh nyetarbak, bradeeerr....

2 komentar:

dodol JBhd. mengatakan...

YEEE GW DONG GA NYOBLOS (Contreng-Bos!)

Dikarenakan nama gw, bokap gw, emak gw ga ada di DPT manapun (apalagi DPT di Tj Priuk ya???)...jadi dg ga sengaja, pemerintah mendukung niat gw tuk golput. Hore!

(yaah ga jadi bikin smiley gede di kertas pemilu dengan "why so serious" itu deh!)

dewe mengatakan...

mayan lho dapet Starbucks 1 sloki, boleh nambah lagi :>