Kamis, Mei 08, 2008

A Dental Story

Masihkah kalian terpesona melihat goyang gergaji dewi perssik?
Masihkah kalian terperangah melihat iklan “YA! Kopisusu”-nya Dewi Sansan?


Waktu masih kecil, gue pernah nonton sinetron “Pernikahan Dini” yang sampah abis, disitu gue liat Agmon (Agnes Monica) sikat gigi trus berdarah giginya *nahh lo* disinyalir karena dia sedang mengandung janin milik Sahrul Gunawan *Yampun, apal aja*. Pagi hari, seperti biasa gue menggeliat males di tempat tidur, trus sikat gigi. Pas sikatan, ternyata gigi gue bedarahh dan langsung inget scene Pernikahan Dini diatas. TIDAKK!! GUA MENGANDUNG ANAK SIAPA??


Well, setelah di liat lebih jauh ternyata sikat gigi gue udah brekele. Makanya lu – lu pada yang baca blog gw kudu jaga kesehatan gigi. Jangan sampe di-gasak dikit, gusi lo bedarah kaya gue.


Beberapa orang ngeliat first impression seseorang lewat karang mini yang terselubung di balik bibir alias gigi. Kalo giginya rapi macem model iklan Close Up, pasti orangnya gak neko – neko. Kalo giginya grandongan kaya buto ijo, pasti orangnya ble’e.


Saat gue masih jadi remaja yang lagi ngejalanin masa – masa puber, gue punya temen namanya Yanti (bukan nama sebenarnya). Muke Arab, pikiran sarap. Well, as long as I know, dia ini cewe yang haus glamoritas, bisa dibilang hedonis gitu lahh. Kalo dia ngomong gue suka perhatiin giginya. Ya~ kurang terawatt sihh, renggang – renggang gitu. Saking renggangnya mungkin rokok bisa tuh nyelip. Jadi enak malah, kalo ngeroko gak usah isep-lepas-isep-lepas, cukup selipin diantara gigi kelinci n’ icep - icep aja.


Nina (lagi – lagi nama samaran), perawan desa seberang yang giginya dirantein biar gak kabur, menyangkut kalo Nina adalah salah satu penderita sindrom gigi ber-tentakel.


Gue meng-investigasi:


R: Kok gigi lo di-rantein sih? Kayak sepeda aja.
N: Ini buka rante, pintar. Ini namanya behel.
R: Wuatt? Be-Hell?


(walopun gue tau makenya serasa di neraka, tapi gak gitu juga mengejanya)


N: BEHEL!!!!
R: Yauda behel *akhirnya ngeja-nya bener juga* kok lo pake gituan?
N: Abis gigi gue miring – miring gituh, trus yang depan keliatan kaya gigi kelinci.
R: Hou… begitu rupanya…


Ada lagi Roi, cowo arab nih. Doi gigi-nya di-rantein juga. Someday dia pernah iri sama gue, “Jong, enak ya jadi elu, bisa makan yang crunchy – crunchy”. Malang benar nasib si Roi. Nah kalo keajajiban yang ada di gigi Roi adalah kawat behelnya sering ganti – ganti warna. Bulan ini oren, bulan depan ijo, dst, dst. Kadang kala dia pernah ngayal kalo aja dia beli kawat behel yang warnanya shocking pink yang bisa nyala secara ritmis. Jadi kalo lagi dugem kan musiknya ajeph – ajeph tuh, trus kalo lagi senyum – senyum (gigi keliatan) keliatan nge-beatnya.


Ya… ya… khayalan tetep aja khayalan, realitanya? Roi suka menghujat gue gara – gara gue suka glege’an (betahak) sekenceng – kencengnya sampe bau ransum yang udah dicerna di dalem perut jala keluar *emang manusia punya perut jala ya?*. Karena dia kelewat kesel, gue di cekokin Happydent White satu krat sampe gue lupa bau mulut gue terakhir kaya gimana.


Well, inti dari posting kali ini gue pengen menghimbau aja kalo kesehatan gigi tuh penting banget. Lagian gak ada salahnya juga kita merawat gigi, kalo sehat enak toh? Oh iya, saran dari gue, jangan menjadi sumone yang coffee & cigar addict, karena dua benda itu bisa bikin gigi loe rusak. Kopi masi mending, kalo rokok? Udah bikin paru – paru lo rusak, gigi juga keropos.


Okay, gue emang sotoy.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Sikat gigi apaan yang dipake?? Buluk amat perasaan, sampai berdarah klo brekele.
Berbanggalah kita yang bisa tersenyum bebas tanpa rantai yang mengait. Saya nggak bisa bayangin klo K Rejong pake kawat gigi gmn brekelenya tuh sikat gigi.... hohohohohohoho

dodol JBhd. mengatakan...

ok karena k sotoy an lo i'll follow ur advice. havent smoke for months n i feel good (beside of money-saving act! yaay!). lets hope this isn't temporary.

batok palalo temporary haha.