Sabtu, Juni 28, 2008

Reza Oh Reza

Pernah gak sih ada orang yang dengan senang hati nama lo? Ok, kalo masih bingung gue kasi contoh. Sebut saja ada seseorang bernama Matthew, trus Matt kenalan sama orang laen.

M: Hay, gue Matthew!

Darth Vader: I am your father

T: Hay, gue Toni. Btw, nama lo bagus yach. Matthew…

M: Makasi, bagus kenapa?

T: Enggak, keinget aja sama keponakan gue.

M: Ponakan lo namanya Matthew juga?

T: Enggak, dia seneng maen pestol – pestolan.

M: So? Merk pestol – pestolannya Matthew?

T: Enggak, kan pestol – pestolan bunyinya tiu… tiu… metiu… metiu…


Ohkay, kayaknya insiden gue gak segitu tololnya. Menjelang Prom, Echa ngajak gue buat isi acara, Duo. DIa mint ague bawain lagunya Afgan – My Confession. Menurut gue, inilah showtime gue yang terakhir, The Climax!!! Tapi bukan berarti gue harus main seperti orang lagi klimak. In this case, gue harus main se-total – total-nya & se-skillful – skillful-nya.


Apa jadinya kalo seorang Keyboardist band Pop yang ber-background Progressive berubah menjadi Pianis Solo yang bawain lagu METAL (baca: Melankolis Total)? Well, Echa dengan suksesnya bisa membuat gue berubah. Sebelom itu, gue harus berguru dulu sama THE SUPAH MASTAH of Piano, Febby.


One day selesai latian, Nyokapnya Febby ngobrol – ngobrol sama gue. Beliau bilang nama gue sama kayak nama abangnya Febby, Reza. Bedanya kalo abangnya Febby mirip Bams Samsons, gue mirip galah buat ngambil mangga. Beliau bilang kalo nama "Reza" itu artinya bagus banget, artinya Pangeran. Bukan, bukan tampang pereman, tapi pangeran pada umumnya, sang putra mahkota. Gosh, baru kali ini gue merasa bangga punya nama pasaran. Terbesit dalam benak gue, “Dunia harus mengetahui hal ini!”, tapi gue pikir – pikir lagi, paling – paling pada ngomong gini, “Lo mah Pangeran Cabul, jong. Dari muka lo aja udah keliatan.” Niat itu gue urungkan sesaat, tapi ujung – ujungnya jadi bahan tulisan buat blog juga.


FYI, “Reza” memang nama yang sangat pasaran. Diangkatan gue aja ada sekitar lima sampe enam orang yang namanya “Reza”. Dari malu, bangga, sekarang jiper gue. Tapi kalo bener artinya pangeran (ngarep bener…) gue pengen berterima kasih sama Tuhan yang udah memberi pencerahan kepada orang tua gue, the maker. (Mama & Papa gak ketinggalan kok, tenang aja!)


Echa & Meizar juga punya kandungan nama “Reza” loh! Reza “Echa” SyaHputra & Meizar Reza Iskandar. Pasaran banget kan?


Prom semakin dekat, gue harus latihan intensif sama Echa & Bu guru Febby. Kalo latian sama Echa, dia datang ke rumah gue tengah hari bolong, trus bernyanyilah dia dengan gak tau malu. Pernah suatu hari Meizar juga dateng nyampah. Kita latian, dia malah baca komik. Selese latian, Mei liat – liat koleksi video flv gue, trus dia ngajakin ke ITC buat nyari DVD abis maghrib. Dasarnya badung, gue bilang sama nyokap mau nemenin tu bocah – bocah nyari kemeja buat prom. Abis maghrib gue jalanlah ke rumah Mei dulu. Disana lagi banyak sodaranya, yaudah gue mah cuek aja. Begitu dateng, gue disambut hangat sama bokap Mei. Sebagai basa – basi gue ikutan ngobrol sama beliau, ternyata ada Echa juga lagi cengengesan. Gak lama, Mei ikutan ngobrol. Ditengah asiknya obrolan pria ini, gue ngeliat ke arah ade-nya Mei yang paling kecil, namanya gue lupa siapa, masih bocah banget deh (maap ya de). Dia keliatan surprised sekali ngeliat abangnya bersama teman – temannya. Sampe – sampe dia bilang sama sepupunya,


AdenyaMei: Eh, yang disana namanya Reza semua loh.

SepupuAdenyaMei: Hah? Yang bener?


Pas mau cabut, gue pasti pamitan dulu dong sama keluarganya Mei! Nah, pas mau pamit sama tantenya, beliau bilang “Eh, kalian bikin Perhimpunan Reza se-Indonesia donk, Hahahaha…” Uhm, who do you think you are? Puas banget ngomongnya. Anyway, ternyata alesan Mei buat cabut dari rumah sama kaya gue. We’re totally partner in crime. Dan meng-alay-ria-lah kami di ITC. Kealaiannya gak usah diceritain yach!


Kira – kira pukul setengah sembilan gue cabut bertiga menuju halte banyangan di depan Beleza Permata Ijo. Si-Echa kayak banci, minta ditemenin sampe dapet bis Deborah. Disinilah samting wong terjadi diantara kita.


Rejong: Cha, Deborahnya gak lewat – lewat.

Mei: Tau, lu naek taxi aja dah!

Echa: Paling bentar lagi, 15 menit lagi dech!

(Sambil nunggu, kita malah ngejayus sampe lupa waktu.)

M: Lu tau gak bahasa daerahnya Truk apaan?

R: Gak apaan?

M: Turuk. Dulu mbak gue punya cerita, jadi dikampungnya ada orang ditanya, “Kau datang naek apa?”, trus dijawab “Aku datang naik turuk bang”.


*Echa ketawa sendirian*


R: Napa lu?

E: Turuk tu artinya… artinya…

M: Apaan??

E: *Alat kelamin pria*


*Kami spontan ketawa lepas sampe diliatin bapak – bapak*


Bayangin aja ada orang ditanya “Lu dateng naek apaan?” trus dijawab “Naek p***s bang”. Bodoh kan? Ada lagi, begitu kita ketawa kaya orang gila, ada mobil Honda CRV berenti gak jauh dari kita, dari kaca mobil yang tembus pandang bisa diliat yang didalem lagi marahan gitu, gak lama pelukan, gak lama kemudian cipokan. Gue tau itu bukan bahasa yang baik tapi gimana yah? Kita buat lucu – lucuan aja.


Akhirnya Echa pulang jam setengah 11an dan naek taxi pula. Kalo dibilang buang – buang waktu, gak juga sich. Masalahnya diakhir SMA ada aja kenangan yang gue buat sama anak – anak idiot ini. Mungkin suatu hari nanti gue bakal ketawa sendiri kalo inget hari ini.


BTW, jangan – jangan “Reza” artinya gak jauh dari “Bodoh”? Who knows?

5 komentar:

jazmanyun mengatakan...

karejong.


khkhhkkhh *mulut berbusa*
GOKIL KAREJONG! hahaha! ganahan! bikin ikatan reza seindonesia. kgiatannya kayak emak2 arisan. hakhakhak.




pffft...tiu tiu metiuw.tunggu rumusan postingan blog sy yg bakal sy terbitkan bntar lg! mengguncang dunia!! hahaha~

dodol JBhd. mengatakan...

errr... jadi itukah yg melatarblakangi pemanggilan Reza Bersatu pas prom?

......gw harap presiden RI ga ada yg namanya Reza. And yes, Reza could be as defining as 'stupido' (with great respect to your parents)

PS: mamanya febby, lain x jng membesarkan hati makhluk sperti ini. kacau akibatnya!

Ikan Pembawa Hura-Hura mengatakan...

jong, kalo gw bilang, yang namanya reja emang gila.

dari rejong, meizar, echa, reja (inter), akhyar, reja septi sampe..


reja-nganjanganmasibanyaklagiyangnamanya reja




huahahahahahhaaa!




dimanapun kita berada, jangan lupa baca blog yoo!

WENNIE mengatakan...

bAgus niy,,za...
hAha...
gag kepAnjAngann...caRA nuliSnya jG bAgus...
hEhe...


btW,,yAKin tuh reZa aRtinyA pAngeRAn?
diBOonGin kAli kamuu...hAha...

Anonim mengatakan...

gue ngrti kok pnderitaan lu za . soalnya nma gue *ANISSA* jga pasaran .. hhe

dtunggu y postingannya slanjutnya.. :)