Selasa, Juni 03, 2008

Anak diSTRO, BOY!

Bunyi bel istirahat & bel pulang sekola adalah simfoni yang paling mantabh bagi seluruh umat anak SMA se-jagad raya. Ngaku lo!! Begitu juga gue, begitu denger “ring tone polyphonic” menggema, gue tinggal menghitung detik demi detik nungguin gurunya keluar dan biasanya gue bareng anak – anak langsung jajan (baca: tebar pesona) di kantin.


Kalo diinget – inget, dulu ada seorang kakak kelas (yang akhirnya jadi bassist mencakup photographer) yang ngajarin gue gimana ber-TP-ria di kantin 78 yang lebih cocok dibilang runway atau catwalk buat kita. OK, pertama, jalan yang tegap. Lalu busungkan dada, trus yang terakhir, pasang tampang cool kaya Brad Pitt atau Ashton Kutcher (gue lebih memilih tampang bloon Matt Bellamy). Setelah beliau, The Guru, pindah ke UI, gue melancarkan maneuver ini jarang – jarang aja, gak setiap hari & gak setiap ke kantin.


Suatu ketika, pas gue lagi melancarkan maneuver itu, BAD LUCK, diujung catwalk sudah menunggu paparazzi, oh, bukan, Abel maksud gue. Damn! Langsung dehh terdengar panggilan, “Reza-yang!”, Gosh! Apakah gak ada bel penyelamat yang bisa menyelamatkan gue dari dia? “Sini dong, kongkow.” Kata dia ngajak – ngajak gue sambil ber-najong-ria. Di sudut meja ada Echa, Jambrong, Ichi, dkk. Ternyata anak – anak lagi pada ngumpul karena mau ditraktir Japra. “Ditraktirnya abis UAN aja yah! Ntar kita makan – makan di Comic Café Tebet.”, hoo… mau ditraktir toh, tau gini gue lari dari tempat babeh jualan soto langsung menuju ke meja sini.


Begitu balik ke kelas, U2 alias Segav lagi dizolimi sama Bedul. Sebenernya gara – gara gue juga sih, gue bilang ke Bedul kalo sekarang Segav sudah berubah manjadi anak distro yang gahul abis. Trus Bedul tereak agak pelan, Astro Boy! Anak Distro, Boy! Apalah itu artinya, vocab buat nge-ceng-in orang udah nambah satu lagi.


OKe, tibalah hari dimana si-Japra mau mentraktir kita semua. Hari itu gue berlumutan nungguin Echa di Permata Hijau, udah gitu dia datAng secara gaib me-noel gue dari belakang dan dengan suxesnya bikin gue ber-kelojot-ria, gue bales, RIDER KICK!! Berangkatlah kita berdua, Dou Reza, ke Tebet, ke Comic Café. Sampe disana kok gak ada tanda – tanda ketidakwarasan Japra yah. Echa nyuru gue ngecek Endorse, Distro sebelahnya. Ternyata mereka lagi nyampah disana, Absurdly Annoying. Rame juga massa yang dibawa Japra, ada Abel, Jambrong, Ichi, Dyan, Maria + Ari, buanyakk dahh! Tapi, Japranya mana? Kata Dyan dia lagi belanja. Yaudah gue ikutan sama Jambrong. Jambrong nyari jaket buat cowonya (Jambrong itu cewe lho) trus ketemu jaket coklat.


Jambrong : Ih, lucu juga nii, buat cowo gue bagus gak za?

Gue : Mayan.

Jambrong : Iya cowo kan kalo pake coklat keliatan manis.

Gue : (pake jaket coklat) Uhmm…

Jambrong : Kecuali lo…


Sekutt gue...


Dasar Astro Boy!! Btw thanx to Japra yang udah milihin gue blazer yang mirip blazer Matthew Bellamy, my all time symphonic hero! The Last but not The Least, jangan jadi budak distro!

Tidak ada komentar: