Sabtu, Juni 20, 2009

The Enchant Ending & The Bad Beginning

Weh, akhirnya semester 2 sudah mau berakhir! Gak terasa udah setahun gue ninggalin seragam putih abu – abu. Selamat buat angkatan 2009 yang baru lulus & akan menempati bangku kuliah.

Minggu – minggu ini, semua mata kuliah udah pada abis masa tayangnya. Satu sisi agak berat sih bagi gue karena tiap hari sabtu siang gak bisa lagi liat mukanya dosen muda English I yang imut – imut itu (gak, gw gak kaya Rafii Ahmad kok yang sukanya sama tante – tante, dosen ini single dan masih muda :D). Bakalan kangen juga karena setiap kamis pagi gak bisa denger banyolan si dosen-mesum-tapi-baik-hati-tapi-tetap-saja-mesum di Mk. Menejemen. Huaa semua ini cepat sekali berlalu.

Tapi gue gak menyesal berpisah dengan dosen tukang mie ayam yang suka ngusir gue kalo terlambat masuk kelas. Hahaha.

Hari ini hari sabtu, dan hari pertama UAS. Apa mata pelajarannya? Algoritma & Metode Object Oriented Programming 2. Yak, neraka dunia. Even asisten laboratoriumnya seangkatan sama gue dan mukanya mirip Riki Harun gak membuat pelajaran ini terlihat lebih manusiawi dari prequelnya. Tetap saja bangsat!

Bagaimana persiapan mahasiswa sebelum ujian yang kalo gagal kita akan terperangkap di dalama neraka ini? Belajar tentunya!

Kalo lo gimana, jong?

Pertanyaan yang super, di bawah ini ada preparation gw menghadapi perang koding di lantai 7:

1. Kumpulin contoh kodingan dari siapapun & manapun.
Contohnya:
[sebagian kecil dari kenistaan anak fasilkom, koding buat baca file]
public void bacaFile()
{
try {
Scanner s = new Scanner(new FileReader("cinema.21"));
String baris;
String pisah[];
while(s.hasNextLine())
{
baris = s.nextLine();
pisah = baris.split("#");
c21 = new Cinema();
c21.setMovie(pisah[0]);
c21.setGenre(pisah[1]);
c21.setQty(Integer.parseInt(pisah[2]));
vcinema.add(c21);
}

s.close();
} catch (Exception e) {
System.out.println("baca file gagal");
}
}


2. pelajari satu persatu (failed soon to be).
3. mulai mencoba!

Baiklah, gue bertekad belajar nih…

Beberapa menit pertama
Yosh! Ganbatte ne! Program dimulai dengan mendeklarasikan vector dan string bla bla…

Beberapa menit kemudian
Woohh, jadi kalo mau masukin inputan harus menggunakan fungsi try catch! Hmmm… masih gak ngerti juga gue…

Beberapa menit terakhir
Download pelem Miyabi malem – malem gini emang paling asik!

Dan ujung – ujungnya gue pun bikin contekan dan berharap dewa algo duduk disebelah gue besok. DAN BESOKNYA (hari ini) Tuhan mendengar doa hambanya, Dewi algo (Halo Nataliany!) duduk disamping gue… tapi karena beliau adalah dewanya dewa algo, gue gak bisa nyontek kodingan dia, sial.

Dan gue tiba – tiba ingat quote dari kakak seperguruan, ka pam.
“Biarpun hidup kita selalu ancur dan blangsak, tpi kita harus menjaga kehormatan diri dan kesatuan. Karena kita dididik untuk itu.”

P.S.
Menjadi Gundam otaku kembali (setelah vakum kurang lebih 5 tahun) selama liburan semester ini (dan seterusnya), dosa kah?

2 komentar:

dodol JBhd. mengatakan...

dari hati gw yang paling dalem Jong...gw rasa lo berada dalam situasi bikin muntah: antara salah jurusan atau emang males belajar...

HAHAHAHA!
tapi benar tuh katanya pampam!

jangan break spirit (patah semangat)...just bideeeeeet!!!

Gandrie Ramadhan mengatakan...

yoii...
udah mau semester 3, bang...
semangat semangat...